Sabtu, 22 Oktober 2011

Calon Arsitek Peradaban

Barusan buka buka web ini terus ngeliat satu foto yang judulnya Calon Arsitek Peradaban jadi pengen nulis tentang mereka - mereka yang lucu nan imut itu.
Memang judul foto ini merupakan harapan semua orang dewasa kepada mereka bahwa saat sudah beranjak dewasa kelak mereka bisa menjadi arsitek - arsitek kehidupan, mendesain jalan hidup mereka masing - masing dan jalan hidup orang lain yang nantinya bergantung pada mereka.
Pada pundak mereka sejak kecil telah dibebankan suatu tanggung jawab yang cukup besar untuk selalu membuat desain - desain perkembangan peradaban yang semakin hari semakin modern. Seperti layaknya yang biasa mereka lakukan dalam pelajaran seni di sekolah, membuat gambar - gambar apa yang mereka inginkan kelak. Sejak kecil mereka sudah mendesain kehidupan seperti apa yang mereka inginkan nantinya. Desain yang bisa membuat dunia ini lebih baik namun juga bisa membuatnya lebih buruk. Itu semua tergantung pada mereka para calon arsitek peradaban bagaimana merealisasikan desain - desain mereka nantinya.
Semua anak pasti mempunyai impian yang indah tentang masa depannya dan tugas kita sebagai sosok yang lebih tua dari mereka adalah membimbing, mendidik, dan mendoakan agar mereka bisa merealisasikan desain mereka sebaik mungkin dan bisa mempunyai masa depan yang cerah.

Tidak ada komentar: